Wednesday, March 4, 2009

[MC] Things to do before ngemsi!

Hal-hal dibawah ini PENTING hukumnya untuk dilakukan oleh MC sebelum memandu sebuah acara, apa aja sih? yuk mariii disimak.

1. Kenali dengan baik acara yang akan dipandu, acara formilkah, semi formilkah, non formilkah, detil acara dari a-z, detil pembicara dari a-z, audiens, dsb.

2. (Kalo sempet dan bisa) hadiri acara Gladi Resik. *tapi kalau kita udah punya bayangan akan acara tsb sih gak hadir juga gak papa, yang penting udah siap segala-galanya ya!*

3. Persiapkan busana yang sesuai dengan nuansa acara. Awas saltum!

4. Bikin MC Card! It's a must! MC Card nih ngebantu bangettttt untuk memandu tertib acara yang satu ke acara yang lainnya. Khusus MC Card ini, nanti akan saya bikin postingan khusus, tunggu ya!

5. Datang lebih awal dari jadwal yang ditetapkan. Ini WAJIB hukumnya. Selama ini, kalo ngemsi, aku usahain dateng minimal 1 1/2 jam dari jadwal yang ditetapkan penyelenggara/panitia. Secara panik booo kalo mepet-mepet. Mending kepagian deh daripada mepet-mepet, jadi bisa persiapan macem-macem, gak pake panik pula.

6. Lakukan kembali pengecekan microphone, seperti postingan sebelumnya di bawah (Judul : Perhatikan Karakteristik MIC!)

7. Yakinkan diri Anda bahwa selama acara berlangsung tidak akan ke kamar kecil. Kalo tiba-tiba ke kamar kecil berabe bukan??? hehehe

Kalo semua ini udah dilakukan, insyaAllah lancar jaya!

No comments:

Post a Comment